SLB Mentari Kita
Kota Bogor berdiri di bawah asuhan Yayasan “9 Amanah Mentari” dengan No. Akta
Yayasan No. 06/Th. 2007 (Notaris : Indah Sumiarti, SH).
SLB Mentari Kita
berdiri atas inisiatif dari beberapa
praktisi, diantaranya adalah Almarhum Ibu Hindraningsih Moektiani, S.Psi yang
berprofesi sebagai Psikolog, kemudian Bapak Handri Warsono, AMd.OT yang
berprofesi sebagai Okupasi Terapis, serta Ibu Dra. Yoyoh yang berprofesi
sebagai guru di salah satu SLB di Kota Bogor
Adapun anak
berkebutuhan khusus yang ada di SLB Mentari Kita terdiri dari berbagai jenis
kelainan diantaranya tunagrahita ringan, tunagrahita sedang, tunadaksa, autis,
dan sebagainya. Sekolah dilaksanakan pada waktu pagi hari, jenjang pendidikan
SDLB, SMPLB, dan SMALB.
SLB Mentari Kita
Kota Bogor juga melayani program terapi tumbuh kembang untuk anak berkebutuhan
khusus yang terdiri dari fisioterapi, okupasi terapi, dan terapi wicara, dan
juga didukung oleh psikolog.
Berikut ini profile lengkapnya:
PROFIL
SLB “MENTARI KITA”
A.
NAMA SEKOLAH :
SLB “MENTARI KITA”
B. STATUS SEKOLAH : Swasta
C. NSS :
80.2.02.61.03.003.
D. ALAMAT SEKOLAH : Jl. Janaka III No. 25 Bumi
Indraprasta II
Kota Bogor
E. TAHUN
BERDIRI :
TH. 2007
F. IJIN OPERSIONAL : SK. Dinas
pendidikan Provinsi Jawa Barat
Nomor: 421.9/05/SLB-PPTSP
G. STATUS AKREDITASI :
Belum Terakreditasi
H. WAKTU PENYELENGGARAAN : Pagi hari
I.
NAMA
KEPALA SEKOLAH : Dra.
Yoyoh, M.M.
J. NAMA YAYASAN : “9 Amanah Mentari”
K. ALAMAT YAYASAN : Jl. Baladewa III no. 12 Bumi
Indraprasta I Kota Bogor
L. NO. AKTA NOTARIS/TAHUN : No. 06 / TH. 2007
M. NAMA KETUA II YAYASAN : Handri Warsono, AMd.OT.S.Pd.
N. NAMA KETUA KOMITE SEKOLAH : Hj. Netty Handayani
O. WEBSITE :
slbmentarikita.blogspot.com
P. E-MAIL :
mentarikitabgr@yahoo.com
Q. VISI : “Terwujudnya siswa SLB “Mentari Kita” yang
berbudi pekerti luhur, beriman dan bertaqwa serta mandiri pada tahun 2020”
R. MISI :
1. Menciptakan tempat belajar yang
nyaman, aman, tenteram dan sesuai
dengan kebutuhan anak.
2. Menumbuhkan keimanan dan ketakwaan
kepada Tuhan Yang Maha Esa.
3. Mengembangkan dan meningkatkan tenaga
pendidik yang kompeten melalui pelatihan dan pendidikan untuk mewujudkan
lulusan yang kreatif dan mandiri.
4. Mengembangkan model pelayanan
pendidikan yang ssuai dengan kurikulum, lingkungan, kapasitas dan fasilitas
untuk menghasilkan siswa yang kreatif dan mandiri.
5. Mengikut sertakan peran serta semua stake holder untuk mendukung pendidikan
khusus.
S. PROGRAM UNGGULAN : Layanan Terapi Tumbuh Kembang
Tidak ada komentar:
Posting Komentar